Minggu, 21 Januari 2018

Sosok yang Kutunggu

Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku s'lalu dimanja
Kata mereka diriku s'lalu ditimang

oh bunda ada dan tiada
Dirimu' kan selalu ada di dalam hatiku

Demikianlah penggalan lirik lagu yang diciptakan oleh Melly Goeslaw. Teringat sebuah ingatan kuno mengenai sosok Ibu yang selalu ada di benak pikiran. Mengingat sosok ibu, ada sebuah pertanyaan yang paling sulit untuk saya jawab yaitu :
Siapakah orang yang paling penting dalam dunia ini ?
A. Ibu
B. Ayah
C. Anak
D. Istri atau Suami
(Tuliskan pendapatmu di kolom komentar)

Agar lebih jelas saya akan mendeskripsikan sosok ibu versi saya secara singkat. Cantik? boleh lah 100 %. Penyayang? 90% . Pemarah? bisa dikatan ya.... atau tidak. Akan tetapi, semua sifat yang Ibu saya miliki tebayar oleh apa yang ia berikan. Bagi saya pemberian paling beharga adal;ah kasih sayang seorang Ibu. Jika saya harus menuliskan seluruh kasih sayang seorang ibu mungkin tebalnya skripsipun akan kalah. Kasih sayang seorang ibu tidak selalu digambarkan oleh hal-hal yang "neko-neko". Akan tetapi hal -hal sederhana yang ia lakukan,itulah yang membuat saya bangga.

"No one in the world can take the place of your mother. Right or wrong, from her viewpoint you are always right. She may scold you for little things, but never for the big ones."
"Tak ada orang di dunia ini yang bisa menggantikan ibumu. Benar atau salah, dalam pandangannya kau selalu baik. Dia mungkin memarahimu untuk hal kecil, tapi tak pernah untuk hal-hal besar."
Demikian kutipan dari salah satu tokoh dunia yaitu  Harry S Turman





Rabu, 17 Januari 2018

Buku Seven Kinds Of Smart

Identitas Buku

Judul Buku           : Seven Kinds Of Smart
Nama Pengarang  :Thomas Amstrong P.H.D.
Penerbit                :PT Gramedia Pustaka Utama
Alih bahasa          : T.Hermaya
              
Isi Buku

1.Kecerdasaan tidak hanya dilihat dari IQ yang tinggi, kecerdasan bergantung pada konteks,tugas,serta tuntunan.

2.Tujuh jenis kecerdasan yaitu linguistik, logis-matematika, spasial, musikal, kinestetik-jasmani, antar prbadi, intra pribadi. Manusia normal dapat mengembangkan ketujuh jenis kemampuan tersebut.

3. Kecerdasan akan lebih baik jika dikembangkan sama rata di setiap jenis kecerdasan

4. Jangan hanya mengembangkan logika. Akan tetapi, mental juga diperlukan.

Alasan saya memillih buku Seven Kinds Of Smart adalah buku ini menurut saya memiliki point lebih dalam hal kejujuran hal itu dapat kita lihat di halaman pengantar.
Seperti contoh beberapa kalimat yang membuat saya terkesan:

"Buku ini tidak akan meningkatkan nilai IQ,Juga tidak akan membantu Anda menghadapi berbagai macam test kecerdasan yang dihargai di masyarakat."

"Namun sudah banyak buku di pasaran yang akan mlebih banyak membanru Anda mempersiapkan diri menghadapi test IQ atau peguruan tinggi.